Tips Menghemat Baterai Ketika Bermain Pokemon Go

Pokemon Go adalah salah satu aplikasi game terbaru dengan pengguna terbanyak di dunia. Sejak dirilis dua pekan yang lalu, Pokemon Go menempati urutan teratas dalam daftar aplikasi terbanyadiunduh. Game ini memang sangat menyenangkan, player game ini seolah berada di dalam game secara langsung. Dengan sistem GPS dan virtual nyata, game ini akan memberikan sensasi yang berbeda kepadaplayernya. Sejak kemunculannya, pengguna Pokemon Go semakin meningkat setiap harinya.Terlepas dari pro dan kontra game ini, terbukti antusias masyarakat dunia sangat tinggi terhadap game ini.


Pokemon Go menjadi salah satu aplikasi game dengan penggunaan daya baterai yang cukup tinggi. Hal ini terkait beberapa faktor, pertama karena game ini hanya bekerja saat aplikasi terbuka saja. Jadi anda harus terus membuka atau mengaktifkan Pokemon Go. Kedua, karena game ini didukung sistem GPS dan juga virtual nyata, jadi lebih memakan banyak baterai. Tapi tidak perlu khawatir, ada beberapa tips menghemat baterai ketika bermain Pokemon Go yang bisa anda lakukan. di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

•    Batery Saver
Tips menghemat baterai ketika bermain Pokemon Go yang pertama adalah dengan menggunakan fasilitas Batery Saver yang ada di dalam aplikasi game ini.Anda bisa memilih pilihan batery saver pada pengaturan game. Meskipun ada kemungkinan akan menghambat kinerja game yang sedang anda mainkan, tetapi penggunaan daya baterai bisa diminimalisir. Ini bisa anda pilih jika lokasi yang sedang anda jelajahi saat berburu pokemon tidak terlalu potensial, atau jarang ada pokemon yang ditemukan.

•    Maksimalkan tampilan ponsel dengan meminimalisir penggunaan daya baterai
Tips menghemat baterai ketika bermain Pokemon Go yang selanjutnya adalah dengan mengatur tampilan ponsel anda.Ponsel anda pasti memiliki pengaturan berkaitan dengan tampilan.Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menghemat daya baterai.Yang paling efektif adalah dengan mengurangi cahaya atau buat tampilan ponsel anda menjadi lebih redup.Dengan demikian penggunaan daya baterai bisa lebih diminimalisir.

•    Tutup aplikasi lain
Penggunaan aplikasi dalam ponsel anda akan membuang daya baterai. Oleh sebab itu, saat bermain Pokemon Go, anda bisa menutup aplikasi lainnya.Jadi daya baterai yang anda gunakan hanya untuk bermain Pokemon Go saja. Semakin banyak aplikasi yang terbuka, maka penggunaan daya baterai juga akan semakin tinggi.

Demikian adalah beberapa tips menghemat baterai ketika bermain Pokemon Go. Game ini merupakan salah satu game yang memerlukan banyak energi baterai, karena untuk membuat game terus berjalan, anda harus terus mengaktifkan game ini. Selain beberapa tips di atas, anda juga bisa mengantisipasinya dengan membawa powerbank atau baterai cadangan. Jadi anda tidak akan terganggu kehabisan baterai saat bermain Pokemon Go.



0 Response to "Tips Menghemat Baterai Ketika Bermain Pokemon Go"

Post a Comment